KUNJUNGAN

Sunday, September 21, 2014

Filled Under:

Bidik Misi

(Unila) : Pagi itu, awal November lalu, wajah Diah Anggraini dan Diah Pangesti, keduanya mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) angkatan 2013, tampak sumringah. Pasalnya, hari itu, kedua mahasiswa ini akan mendapat beasiswa Bidik Misi Unila untuk yang pertama.
Mereka bersama 650 mahasiswa yang masuk Unila melalui jalur beasiswa Bidi Misi ini menurut informasi yang didapat akan mendapat beasiswa sebesar Rp3,6 juta. “Kami senang karena Unila memang memperhatikan mahasiswanya yang tidak begitu mampu namun memiliki prestasi yang baik,” ungkap Diah Anggraeni yang berasal dari SMK Taruna Bandar Lampung. “Beasiswa ini untuk satu semester,” timpal Diah Pangesti yang berasal dari SMAN 1 Pringsewu.
Diah Pangesti yang tinggal di rumah susun mahasiswa (Rusunawa) Unila ini mengaku sangat terbantu dengan adanya beasiswa tersebut. “Saya di Rusunawa bersama teman satu kamar masak nasi, tapi kalau sayur atau lauk kami beli. Dengan adanya beasiswa itu, lumayan membantu untuk biaya sehari-hari dan membeli buku,” ungkapnya.
Menurutnya, dengan tinggal di Rusunawa juga bisa lebih menghemat pengeluaran. Apalagi, kebanyakan mahasiswa Bidik Misi berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah.  “Satu kamar di Rusunawa ada empat mahasiswa yang tinggal. Rata-rata pengeluaran kami untuk satu minggu sekitar Rp150 ribu. Yang pasti senang dapat beasiswa Bidik Misi, sangat membantu untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.[] Andro

Sumber: http://www.unila.ac.id/beasiswa-bidik-misi-sangat-membantu-mahasiswa/
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment